Untuk mewujudkan keberhasilan program tersebut, tentu dibutuhkan sinergitas antar lintas sektor. Karena program yang dilakukan berada di daerah sehingga keterlibatan Pemerintah Daerah sangat penting, kolaborasi dan koordinasi antar pusat dan daerah, dilakukan agar bisa cepat terbangun model kawasan budidaya udang yang terintegrasi.

“Tidak lupa saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Tim Program Integreitid end Revitalisesyen Srimp Ferming yang telah bekerja keras dan mencurahkan segala pikiran serta tenaga hingga program tersebut dapat dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tambah Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga: Ali Mazi Dukung Pembuatan Minyak Kelapa oleh KNPI Sultra

Dengan modal kesungguhan dan implementasi kerja sama, baik secara eksternal maupun secara internal, yang saling bersinergi dan terintegrasi, kami optimis dapat menyukseskan program ini di Provinsi Sulawesi Tenggara. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan terus mendukung dan memfasilitasi berbagai kegiatan yang telah ditetapkan.

Gubernur Ali Mazi telah menugaskan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk terus mengawal program ini yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Ali Mazi berharap kegiatan yang kita lakukan hari ini menjadi titik awal. Oleh karenanya, Gubernur Ali Mazi mengajak kepada kita semua, khususnya kepada Bupati Muna dan Bupati Konawe Selatan untuk melanjutkan titik awal ini dengan membuktikannya melalui berbagai tindakan konkrit dan nyata sebagai wujud kesungguhan.

“Semoga kita senantiasa diberi kekuatan dan kemudahan untuk bisa terus berpartisipasi dan berkontribusi bagi keberlanjutan pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Provinsi Sulawesi Tenggara, guna mendorong kemajuan dan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah sultra khususnya, serta kemajuan pembangunan bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ujar Gubernur Ali Mazi mengakhiri sambutannya.