BULUKUMBA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan, terutama kesiapan venue cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (09/04/2022).

Baca juga:Layanan Publik Lapas Bulukumba dan Rutan Bantaeng Berbasis Data IPK-IKM
Ketua KONI Provinsi Tinjau Kesiapan PORPROV di Bulukumba

Dalam kunjungan tersebut, Yasir didampingi tim satgas transisi KONI yang terdiri dari sejumlah pengurus KONI dan sejumlah pengurus Cabor.

Sebelum meninjau lokasi venue,
Ketua KONI Sulsel terpilih, Yasir Mahmud dan rombongan diterima Sekretaris Daerah, Muh Ali Saleng bersama Kadisparpora, Daud Kahal dan para pengurus KONI Bulukumba di Kantor Bupati.

Setelah itu beberapa venue Cabor dikunjungi, salah satunya, venue Volly Pantai di kawasan pantai Merpati. Yasir Mahmud juga meninjau GOR di Jalan Anggrek, arena cabang olahraga tennis meja, dan tennis lapangan di samping Rujab Bupati Bulukumba. Tak jauh dari GOR, Yasir Mahmud menyeberang ke venue cabang olahraga bulu tangkis di Jalan Melati.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya seperti venue untuk voli indoor dan venue Pelti.

“Kedua venue tersebut, perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Makkasau.

Sementara itu, Yasir mengatakan, untuk venue yang belum selesai, akan membicarakan hal tersebut lebih jauh. Dia mengupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan Porprov ini akan berjalan sesuai jadwal,” kata Yasir.