MAKASSAR – Tanpa disadari, bulan suci Ramadhan telah tiba. Setelah berbagai penyesuaian yang dilakukan karena Covid-19 selama dua tahun berturut-turut, masyarakat kini diperbolehkan menjalankan ibadah dan tradisi Ramdhan hampir seperti biasa, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga : Golkar Palopo Maknai Bulan Ramadhan Bersih Masjid-Bagi Takjil Gratis

Selama Ramadhan tahun ini, masyarakat bisa melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid hingga tetap bersilaturahmi dengan orang tersayang atau keluarga di kampung halaman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Head of Brand Strategy dan Planning Gojek, Intan Asmara Dewi mengatakan Ramadhan kali ini merupakan bulan yang dinantikan sejak dua tahun terakhir. Pasalnya, di kurun waktu tersebut kegiatan sempat dibatasi, termasuk beribadah.

“Ramadhan tahun ini seolah-olah menunjukkan ‘kembalinya Ramadhan yang ditunggu-tunggu’ setelah dua tahun terakhir kita membatasi aktivitas di luar rumah. Menunaikan salat berjamaah di masjid, bersilaturahmi membawa antaran langsung ke rumah kerabat, berbuka puasa bersama, kini dapat berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Intan menambahkan, tradisi mengirimkan hampers kepada kerabat dan keluarga melalui transaksi online akan terus menjadi pilihan masyarakat Ramadhan tahun ini.

“Untuk itu, Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, selalu hadir dengan layanan andalan dalam membantu masyarakat memaksimalkan aktivitas mereka selama Ramadan. Sepanjang bulan suci ini kami meluncurkan kampanye #kasihjempol sebagai apresiasi atas upaya semua bagian dalam ekosistem kami untuk terus melakukan yang terbaik di tengah kesibukan sehari-hari pada bulan Ramadan ini,” teragnya.

Intan menjelaskan setidaknya ada lima cara Gojek membatu masyarakat untuk memastikan Ramadhan tahun ini lebih meriah, seru, dan produktif :

1. GoCar dan GoRide buat Silaturahmi praktis dan mudah

Kamu yang ingin membeli buah, Anda tidak perlu memesan GoCar berulang kali, karena kehadiran fitur multistop. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih hingga tiga tujuan dalam satu perjalanan. Fitur GoCarProtect+ yang dikemas membuat nyaman dan aman untuk bepergian silaturahmi.

Untuk mendapatkan tempat berbuka puasa dengan cepat dan efisien, GoRide menjadi pilihan utama. Fitur edit destination bertujuan untuk mengubah lokasi tujuan sangat berguna jika Anda berada di tengah perjalanan, ternyata harus pindah lokasi buka puasa atau pergi ke tempat lain.