MAKASSAR – Tanpa disadari, bulan suci Ramadhan telah tiba. Setelah berbagai penyesuaian yang dilakukan karena Covid-19 selama dua tahun berturut-turut, masyarakat kini diperbolehkan menjalankan ibadah dan tradisi Ramdhan hampir seperti biasa, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga : Golkar Palopo Maknai Bulan Ramadhan Bersih Masjid-Bagi Takjil Gratis

Selama Ramadhan tahun ini, masyarakat bisa melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid hingga tetap bersilaturahmi dengan orang tersayang atau keluarga di kampung halaman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Head of Brand Strategy dan Planning Gojek, Intan Asmara Dewi mengatakan Ramadhan kali ini merupakan bulan yang dinantikan sejak dua tahun terakhir. Pasalnya, di kurun waktu tersebut kegiatan sempat dibatasi, termasuk beribadah.

“Ramadhan tahun ini seolah-olah menunjukkan ‘kembalinya Ramadhan yang ditunggu-tunggu’ setelah dua tahun terakhir kita membatasi aktivitas di luar rumah. Menunaikan salat berjamaah di masjid, bersilaturahmi membawa antaran langsung ke rumah kerabat, berbuka puasa bersama, kini dapat berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Intan menambahkan, tradisi mengirimkan hampers kepada kerabat dan keluarga melalui transaksi online akan terus menjadi pilihan masyarakat Ramadhan tahun ini.

“Untuk itu, Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, selalu hadir dengan layanan andalan dalam membantu masyarakat memaksimalkan aktivitas mereka selama Ramadan. Sepanjang bulan suci ini kami meluncurkan kampanye #kasihjempol sebagai apresiasi atas upaya semua bagian dalam ekosistem kami untuk terus melakukan yang terbaik di tengah kesibukan sehari-hari pada bulan Ramadan ini,” teragnya.

Intan menjelaskan setidaknya ada lima cara Gojek membatu masyarakat untuk memastikan Ramadhan tahun ini lebih meriah, seru, dan produktif :

1. GoCar dan GoRide buat Silaturahmi praktis dan mudah

Kamu yang ingin membeli buah, Anda tidak perlu memesan GoCar berulang kali, karena kehadiran fitur multistop. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih hingga tiga tujuan dalam satu perjalanan. Fitur GoCarProtect+ yang dikemas membuat nyaman dan aman untuk bepergian silaturahmi.

Untuk mendapatkan tempat berbuka puasa dengan cepat dan efisien, GoRide menjadi pilihan utama. Fitur edit destination bertujuan untuk mengubah lokasi tujuan sangat berguna jika Anda berada di tengah perjalanan, ternyata harus pindah lokasi buka puasa atau pergi ke tempat lain.

2. Berkirim hampers dengan GoSend Multi-Delivery

GoSend menawarkan fitur-fitur baru sebagai andalan pengiriman yang cepat, aman, dan hemat biaya. Bulan Ramadhan, GoSend Multi-Delivery memudahkan pelanggan untuk tetap bersilaturahmi. Dengan layanan ini, Anda dapat mengirimkan lebih banyak hampers secara efisien hingga ke lima tujuan sekaligus dengan satu kali pengantaran. Fitur ini tidak hanya mengurangi waktu menunggu, tetapi juga memberikan rekomendasi pengoptimalan rute, yang menghasilkan penghematan biaya hingga 30%.

3. Rayakan kehangatan Ramadhan bersama GoFood

GoFood Ramadhan kali ini memudahkan pelanggan dengan berbagai cara menyenangkan, antara lain berbagai menu yang cocok untuk sahur dan buka puasa hingga lebaran nanti. Makanan lezat dari restoran terdekat agar pesanan datang lebih awal. Kurasi ini bisa ditemukan dalam Shuffle Card #RekomendAsik. Kartu ini hadir dengan diskon promo hingga Rp 120 ribu dan diskon ongkos kirim.

4. Temukan Inspirasi Masakan Sahur dan Berbuka di GoMart

Yang paling menarik adalah hadirnya berbagai resep di fitur GoMart dan blog Gojek. Bahan-bahan yang tersedia dapat dipesan langsung melalui GoMart secara otomatis tanpa menunggu lama. Jangan lewatkan untuk memanfaatkan penawaran diskon Jempol hingga 40% dan pengiriman gratis yang dapat digunakan selama Ramadhan ini.

5. Temukan Harta Karun Ramadhan #AlaAnakSultan dari GoClub

Bagi pelanggan setia Gojek bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan kupon senilai Rp 40 ribu hingga Rp 70 ribu denga menggunakan layanan GoRide dan GoCar, kirim hampers dengan GoSend, beli menu takjil dengan cepat via GoFood. Tidak hanya itu, GoClub juga mengadakan kontes khusus untuk Anak Sultan yang menawarkan banyak hadiah eksklusig berupa kue dan voucher Ramadhan, menginap di hotel, tiket pesawat, bus, dan kereta api dengan brand ternama. Caranya mudah, kamu yang sudah mencapai level Anak Sultan sebelum 1 April 2022, bisa mengumpulkan lebih banyak Expeience Point (XP). Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di bit.ly/GoClubMembershipPage.

Baca Juga : Serahkan Bantuan di Dua Titik, Bupati Minta Pemdes Jadikan Desa Produktif