BULUKUMBA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), H Andi Sulthan Daeng Radja yang saat ini sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Namun dalam perkembangannya, rumah sakit ini sering kali mendapat sorotan publik terkait pelayanan yang diberikan selama ini.

Baca juga: Andi Utta Paparkan Program Unggulan Tahun 2022 Diakhir Safari Ramadan

 

Maka dari itu, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati, Edy Manaf memiliki misi untuk meningkatkan kualitas dan layanan kesehatan, baik layanan Puskesmas maupun rumah sakit, Kamis (15/04/2022).

Bupati Bulukumba, selaku pemilik rumah sakit berkepentingan untuk mengidentifikasi dan mengurai berbagai persoalan yang ada didalamnya, untuk kemudian menemukan solusi sehingga RSUD tipe B yang menjadi rumah sakit rujukan di kawasan selatan, Sulawesi Selatan ini semakin berbenah dan meningkatkan kualitas layanannya.

Untuk itu, bertempat di aula RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Bupati, Muchtar Ali Yusuf didampingi Sekretaris Daerah, Muh Ali Saleng melakukan pertemuan dengan jajaran rumah sakit, baik dari unsur manajemen maupun dari para tenaga medis dokter dan perawat, Rabu 13 April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Utta sapaan akrab Bupati memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran rumah sakit untuk memberikan pendapat, masukan, saran maupun kritikan dalam rangka perbaikan layanan rumah sakit. Sebagai pemilik rumah sakit, Andi Utta ingin mengetahui lebih dalam permasalahan yang dihadapi yang didengar langsung dari pihak rumah sakit.

“Saya banyak mendengar dari luar tentang rumah sakit ini. Olehnya itu saya juga ingin mendengar langsung dari pihak rumah sakit, apa sesungguhnya permasalahan yang terjadi di sini,” katanya.

Lebih lanjut, Andi Utta mengaku prihatin kalau kondisi tersebut dibiarkan, makanya ia memberikan perhatian khusus agar rumah sakit tersebut tidak selalu menjadi sorotan, baik dari sisi manajemen maupun layanan kepada pasien.