MAKASSAR – Ramadhan, bulan yang sangat identik dengan berbagi dan berbuka puasa bersama menjadi momentum juga rutinitas segelintir orang terkhusus kaum muslim. Hal yang sama pun dilakukan  AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) cabang Sulsel.

Baca juga : Terkait Tunggakan Pembayaran Pensiunan PDAM, Berikut Tanggapan RL

Berbagi dan berbuka puasa bersama anak yatim panti asuhan “Mulia” beserta seluruh pengurus dan anggotanya,  Jumat (15/4) di The Icon Resto and Beach lounge, Kawasan CPI tepat di Sunset Quay B7 terbaru juga termewah saat ini di Makassar.

Ketua AAJI Cabang Sulsel, Andy Anwar mengatakan rutinitas yang sudah menjadi kalender tahunan selama masa kepemimpinannya ini sebuah kewajiban tentunya.

Tak sekedar berkumpul dan makan bersama, momen ini juga beber Andy sebagai wadah silaturahmi antar pengurus dan anak panti asuhan yang sudah beberapa tahun belakangan ini menjadi fokusnya dalam berbagi.

“Sudah beberapa tahun anak panti asuhan “Mulia” menjadi fokus kami berbagi sedekah ala kadarnya (tanpa membeberkan nominalnya), ” ujar Andy.

Bukan tanpa alasan kata Andy,  berbagi ke panti asuhan terhadap anak yatim juga wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama.

Sedekah dan Buka Puasa Bersama Jadi Agenda Rutin AAJI Sulsel

“Doa anak yatim kan jauh lebih besar kemungkinannya untuk diijabah Allah, juga kami merasa bahwa dengan berbagi dengan anak yatim jauh lebih tepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  Andy menjelaskan asosiasi ini terbentuk dengan melibatkan 27 perusahaan asuransi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Jadi ada 27 perusahaan penyedia layanan jasa asuransi jiwa yang bergabung di AAJI ini,” tandasnya.