SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD menyambut kedatangan kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Selasa (9/3/2021).

Danlatamal bersama rombongan tiba di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng dengan menggunakan KAL Mamuju sekitar pukul 09.30 wita, disambut dengan pengalungan pita oleh Bupati Kepulauan Selayar, diiringi dengan tari Panruppai Tubattu dari Sanggar Seni Tanadoang.

Kehadiran Danlatamal VI Makassar ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah hibah dari Bupati Kepulauan Selayar kepada Danlatamal Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari. Tanah hibah tersebut terletak di Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu seluas 9.926 m² dan satu lagi terletak di kompleks TPI Kelurahan Benteng Selatan Kecamatan Benteng seluas 2.003 m².

Sambutan penerimaan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli berharap kehadiran Danlatamal bersama rombongan dapat menjadi berkah bagi bumi Tanadoang julukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Mudah-mudahan keberadan pos Angkatan Laut dari Lantamal VI Makassar di lokasi yang lebih representatif bisa menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Basli Ali.

Menurut Bupati, kehadiran pos Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan keberuntungan tersendiri bagi program pembangunan di negeri ini, terutama dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Untuk itu pemerintah daerah dengan senang hati memberikan hibah untuk dijadikan pos Angkatan Laut,” kata Basli Ali.

Dalam keterangannya, Kepulauan Selayar yang terdiri dari 132 pulau, yang 2/3 wilayahnya adalah laut, membutuhkan dukungan semua pihak. Tidak saja dalam hal pengamanan kawasan, tapi juga dalam mengawal program pembangunan, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan potensi maritim.

“Sebagai Bupati Kepulauan Selayar, kami tentu berharap bahwa kehadiran pos Angkatan Laut yang lebih refresentatif, tidak saja berkaitan dengan keamanan di laut, tapi juga dapat terlibat dalam pemberdayaan dan pemanfaatan potensi maritim yang ada di Kepulauan Selayar dan sekitarnya, serta memiliki peranan langsung terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.