MAKASSAR – Tepat Hari Kartini, Forum Sulsel Peduli (FSP) yang merupakan salah satu organisasi kemanusiaan bekerjasama Kalla Group, PMI Makassar dan beberapa sponsor seperti Kangen Water Store 305 Makassar, Handsfor Help Yayasan Ibnu Sina Makassar, berhasil menggelar aksi donor darah dan buka puasa bersama di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Jalan Ratulangi Makassar, Kamis (21/4).

Baca juga : 75 Masjid di Kota Makassar dapat Paket Iftar dari Yayasan Hadji Kalla

Kegiatan yang berdasar pada kemanusiaan tersebut berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah walau hanya dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam pelaksanaan.

Kegiatan donor darah di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Kamis (21/4).

Ketua Umum Forum Sulsel Peduli, DR. Syamsu Rijal yang akrab disapa Daeng Ical mengungkapkan apresiasinya kepada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, selain bulan ramadan yang identik dengan berbagi ini sebagai wujud kepedulian forum Sulsel Peduli untuk mengumpulkan donatur darah ini.

“Bukan hanya berbagi makanan atau semacamnya dibulan penuh berkah ini, tapi menyumbangkan darah itu aksi yang luar biasa. Semoga tepat di Hari Kartini ini juga kita bisa menghargai juga menghormati perempuan yang telah kehilangan banyak darah saat melahirkan kita ke dunia ini,” ungkapnya.

Lanjut DI, momen ini sangat tepat. Kenapa ? Karena selain kita menyumbangkan darah kita juga mengingatkan bahwa seorang ibu atau perempuan punya andil yang besar di kehidupan kita.

Dialog bersama Ketua PMI Kota Makassar dan Perwakilan BKSDM Makassar di giat donor darah dan buka puasa bersama.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Patarai mengungkapkan momen pelaksanaan yang sebenarnya tidak direncanakan namun sangat tepat.