POLMAN – Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tonyaman (KPPMT) bersama KKN PPL UNM Angkatan XXIV menggelar Gema Ramadan II sebagai wujud peringatan Nuzulul Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung 18-22 April 2022 tersebut dibuka oleh Kepala Desa Tonyaman, Mursan di Masjid Al-Muhajirin, Dusun Tanah Takko, Desa Tonyaman, Kec Binuang, Kab Polman

Koordinator Desa KKN-PPL UNM XXIV, Raihan mengatakan, kegiatan gema ramadan diharapkan dapat meningkatjan ketaqwaan pada bulan suci ramadan.

Baca Juga : 19 Ramadhan, Bupati Pangkep Sambangi Masjid Raodhatul Solihin Kalabbirang

“Semoga dengan adanya kegiatan ini adik adik generasi penerus kita semua dapat lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan dibulan suci,” ujar Raihan.

Sementara itu, Ketua Umum KPPMT,
Masnama. K, S.E., M.E berharap giat ini menjadi salah satu bentuk kecintaan dan kerinduan pada bulan suci ramadhan sehingga ini akan menjadi sebuah semangat dan spirit baru untuk memotivasi anak-anak untuk semangat belajar lewat ajang perlombaan.

“Kita juga berharap kegiatan ini akan berdampak pada anak-anak yang mengikuti lomba dengan memotivasi dirinya agar lebih giat lagi belajarnya. Kegiatan ini juga sebagai penyeimbang aktivitas2 yang anak-anak sekarang cenderung lebih banyak waktunya bermain HP sehingga dengan adanya kegiatan ini mampu setidaknya mengurangi waktu bermain HP dan mengisi waktu untuk lebih banyak belajar dan berkumpul bersama rekan-rekannya,” harapnya.

Laporan dari Ketua Panitia Gema Ramadan, Andi Nini Rahmiani, kegiatan gema ramadhan II ini sebagai program tahunan yang dilakukan KPPMT sekaligus wujud memperingati Nuzulul qur’an.

Kemudian kegiatan ini sebagai upaya memberikan ruang produktif kepada anak-anak untuk berkreasi dan membangun generasi yang berakhlakul karimah.

Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahim antar remaja masjid sebagai wujud Uquwwah Islamiyah kita dan sekaligus pencarian bakat atau potensi bagi peserta yg mengikuti kegiatan ini