Bone — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Bone terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bone Tahun 2021 di Gedung Paripurna, Rabu(26/4).

Akhirnya LKPJ Bupati BoneTahun 2021 telah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bone setelah beberapa kali penundaan rapat. LKPJ tersebut telah memberikan berbagai gambaran capaian kinerja bupati, baik dan buruknya capaian kinerja dan kekurangan Pemerintahan Kabupaten Bone.

Baca Juga : Peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah Tahun 2022, Bupati Bone Ajak Bumikan Alquran

Irwandi Burhan, Ketua DPRD Bone yang membuka rapat tersebut berharap pemerintah kabupaten Bone dari rekomendasi yang disampaikan ini mohon diperhatikan dan ditindaklanjuti.

“Kita berharap dengan adanya rekomendasi ini Pemkab Bone untuk dapat berbenah. Karena tujuan kita sama-sama ingin membangun Bone,” harapnya.

Dalam rekomendasi yang diserahkan tersebut, terdapat beberapa catatan buruk pencapaian kinerja pemerintah kabupaten Bone yang butuh perhatian khusus diantaranya adalah rendahnya Capaian IPM Bone yang berada pada urutan ke 23; dari 24 kabupaten di provinsi Sulsel.

Masih banyaknya jabatan lowong khsusunya kepala sekolah yang dinilai cukup perlu perhatian pemerintah kabupaten Bone dan diharapakan untuk tahun anggaran berikutnya pemerintah kabupaten Bone betul-betul melakukan perbaikan -perbaikan khususnya kurang maksimalnya juga kinerja para OPD Bone yang juga butuh peninjauan ulang.

Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Bone yang mewakili Bupati Bone dalam penyerahan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bone atas kerjasama dan dukungannya dalam proses pembangunan daerah sehingga telah menghasilkan rekomendasi untuk LKPJ Tahun 2021 sebagai masukan dan perbaikan pembangunan daerah Kabupaten Bone menuju daerah yang lebih baik kedepannya.