LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra), Suaib Mansur menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung, di Kantor Desa Munte, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga : Wabup Suaib Resmikan Pertashop di Marobo

Suaib yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Luwu Utara, Camat Tanalili, dan kepala Desa Munte memberikan bantuan uang tunai.

“Bantuan ini sifatnya stimulus, memang tidak banyak tetapi inilah upaya pemerintah sebagai bentuk perhatian pemerintah dan upaya kita untuk meringankan beban kita karena yang namanya bencana tidak ada yang inginkan,” terangnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada Andi Ratna warga Desa Munte, Nawir Jabir warga Desa Munte, Isma warga Desa Munte dan Iksan warga Desa Patila.

“Tiga warga penerima bantuan dari Desa Munte merupakan penyintas angin puting beliung dan satunya dari Desa Patila rumahnya tertimpa pohon,” ucapnya.

Andi Ratna, warga penerima bantuan, bersyukur atas bantuan yang diterima dari pemerintah, Iksan juga mengungkapkan hal yang sama melalui bantuan tersebut akan ia gunakan untuk memperbaiki rumah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan bantuan ini akan saya pakai untuk belli balok dan seng, sekali lagi terima kasih kepada pemerintah karena memperhatikan kami,” jelasnya.

Diketahui, pada 27 Maret 2022, angin puting beliung menyerang dan merusak empat rumah di Kecamatan Tanalili. Penerima telah melalui assessment oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Serahkan 81 Huntap di HUT Lutra Ke-23