Sementara itu, legislator PDIP, Zulkifli Saiye membacakan rekomendasi dari hasil pembahasan Pansus. Salah satunya, merekomendasikan Pemkab untuk pembuatan Docking Kapal di kabupaten berjuluk ‘Bumi Panritalopi’.

“Docking kapal di Bulukumba bagus sekali karena kita punya lokasi pembuatan kapal Pinisi,” katanya.

Lanjutnya, Zulkifli mengatakan ada beberapa alasan dari hasil pembahasan pansus DPRD untuk merekomendasikan pembuatan docking kapal. Seperti kata dia, Bulukumba punya potensi lokal dan memang dikenal sebagai pembuat kapal.

Selain itu, peluang lapangan kerja baru terbuka lebar-lebar. Bahkan, akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba.

Sehingga, Zulkifli menyampaikan eksekutif sebaiknya mengusulkan ini dan leading sektornya di perindustrian. Kalau memang ada di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), nanti pihaknya juga akan dorong ke bupati.

“Saya kira dibutuhkan anggaran besar untuk pengadaan docking kapal. Kita akan sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Bisa tahun ini, mulai didorong di Anggaran Perubahan,” tambahnya.

Sebelum menghadiri rapat paripurna, Bupati Andi Utta membesuk anggota DPRD Fraksi PPP, Andi Pangerang yang dirawat di RSUD Bulukumba.

Rapat paripurna, juga dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, pimpinan dan anggota DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

Baca Juga : 2 Hal Pembahasan di Rapat Koordinasi Kecamatan Ujung Pandang