Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur Sulsel dan Bupati ASA juga membahas terkait dengan rencana pengadaan listrik bagi warga yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Tadi kami sempat bincang-bincang dengan pak Plt Gubernur. Dimana Pemprov tahun depan memiliki program untuk pengadaan listrik bagi warga Pulau-Pulau di Makassar. Jika ini berhasil, pak Gubernur juga akan menerapkan di Sinjai untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Sembilan, ” tambahnya.

Sedangkan, Kepala BPBD Sinjai Budiaman menyatakan bahwa selain membahas terkait bantuan sembako dan logistik. Plt Gubernur juga meminta untuk mengevaluasi beberapa sungai yang memang mengalami penyempitan dan pendangkalan. Di mana telah Pemprov telah merencanakan masuk dalam Anggaran Perubahan Provinsi Sulsel untuk alokasi anggaran pengerukan tiga sungai.

“Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan dalam waktu tidak lama. Sehingga ini juga menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan banjir di tiga Sungai itu. Yakni sungai Tangka, sungai Manggorong dan Sungai Tui,” jelasnya.(*)