MAKASSARUniversitas Sawerigading Makassar melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2021 pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 di Lantai 2 Gedung Baru Unsa. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Amran Syahruddin, M.Hum., MM.

Baca Juga : Mahasiswa BEM Fakultas Hukum ‘UNSA’ Lakukan Pendampingan Kasus PHK

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia KKN, Sekretaris Panitia KKN, Pembimbing KKN dan para mahasiswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata baik di kampus maupun secara reguler di desa dan profesi.

Ketua Panitia KKN, Asbullah Thamrin, SH., MH., mengatakan setelah pelepasan para mahasiswa berjumlah 150 yang mengikuti KKN ini dipertemukan dengan pembimbingnya untuk menyiapkan program kerjanya selama satu bulan di lapangan.

“KKN untuk tahun ini ada di beberapa desa kabupaten bone dan kabupaten gowa. Untuk KKN Profesi ada di KPPU Kota Makassar, Kantor Notaris, Kantor Walikota Makassar, dan beberapa instansi lainnya,” ujar Asbullah melalui wawancara telepon, Sabtu (28/08/2021).

Ia pun berharap para mahasiswa KKN Tahun 2021 mampu mengabdikan ilmunya kepada masyarakat dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya kami berharap para mahasiswa mampu berKKN dengan baik, mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama ini dan dapat menjaga nama baik kampus di masyarakat. Kami juga berharap para mahasiswa KKN tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih masa pandemi,” harap Asbullah.