“Meski kegiatan itu memang tidak menjadi temuan BPK, namun juga akan menjadi sia-sia dilaksanakan jika tidak ada manfaatnya yang lebih.

Sementara itu terpisah Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf dalam Sidaknya fokus pada kehadiran ASN. Salah satu OPD yang disidak yakni di Kantor Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (DPPP), di sana ia menemukan beberapa ASN yang tidak hadir.

Awalnya, Edy Manaf menemukan tiga ASN yang tidak mengisi absensi, namun setelah dicek satu persatu ternyata terdapat delapan orang yang tidak berada di kantor pada saat jam kerja.

“Temuan inspeksi ini sebagai bahan evaluasi. Evaluasi ini akan kita lakukan setiap 6 bulan,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan, inspeksi itu akan menjadi catatan dalam pembayaran Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP).

“Para ASN harusnya banyak bersyukur telah banyak diberi libur oleh pemerintah, diberi TPP ada THR pula. Manfaatkan dengan bekerja, karena saya yakin nanti disaat anda masih ingin kerja namun sudah tidak bisa karena pensiun,” imbuhnya.

Selain di DPPP, Wabup juga inspeksi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba, di lokasi tersebut terdapat satu ASN yang tidak masuk kerja.