Takalar, Rakyat News – Kanit Intelkam Polsek Galesong Selatan Polres Takalar Bripka Syarifuddin,SH melakukan langkah antisipasi jelang Pilkada 2020 dengan menyambangi Tokoh Masayarakat sekaligus Penggalangan terhadap Lk.Lasang Dg.Tiro di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Melalui  kegiatan ini, Kanit Intelkam bersama Anggotanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, “Sebagai langkah preventif salah satu fungsi intelijen. Penggalangan dengan stakeholder dan upaya deteksi dini terus kami lakukan tidak lain demi suksesnya Pilkada tahun 2020,”

Meskipun Kabupaten Takalar tidak melaksanakan pilkada serentak 2020 namun ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Galesong berbatasan dengan wilayah Kabupaten Gowa yang akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 sehingga perlu di antisipasi adanya Tim pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Gowa yang melintas ke Desa perbatasan untuk mencari dukungan dan meminta untuk memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

“Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Takalar khususnya wilayah Kecamatan Galesong. Ps.Kanit Intelkam juga mengatakan mari jaga situasi kamtibmas jelang pilkada serentak dengan sukses, aman dan tertib.”tegasnya

“Kita mengedepankan langkah koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat. Langkah preventif yang di lakukan di harapkan terciptanya rasa aman, nyaman dan damai di masyarakat.”harapnya Bripka Syarifuddin,SH.(*)