GOWA – Maraknya aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat, Polres Gowa Gelar patroli mobile hunting untuk antisipasi geng motor dan aksi premanisme pada Rabu (11/05), dan mengamankan empat orang terduga akan lakukan aksi penyerangan beserta barang bukti, Kamis (12/05/2022).

Baca Juga:Karena Kesungguhannya, Dua Personil Polres Gowa Terima Kenaikan Pangkat 

Patroli mobile hunting digelar di wilayah hukum polres Gowa, Oleh Personil Tim 02 Turjawali, Sat Samapta Polres Gowa yang dipimpin oleh Kanit Turjawali, sat samapta polres Gowa, Iptu Anwar Mansyur.

Aparat kepolisian, melakukan mobile hunting dengan menyusururi jalan-jalan yang dianggap rawan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sembari memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat yang dijumpai saat patroli, Pos Yan Ops Ketupat 2022, dan mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

sembari melaksanakan patroli, pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa sekelompok geng motor akan melakukan penyerangan bertempat di cafe D Makawang jalan Tirta Jeneberang, Lingkungan Cambaya, kelurahan tompobalang,  kecamatan somba opu Kabupaten Gowa, kemudian personil Tim 02 Turjawali Sat Samapta, dipimpin oleh kanit turjawali  Sat Samapta Polres Gowa, Iptu Anwar Mansyur mendatangi tempat yang dimaksud, kemudian melakukan penyaringan bersama masyarakat  terhadap pengendara sepeda motor.

Baca Juga:Marak Tindak Kejahatan Senjatakan Alat Medis, Polres Gowa Imbau RS dan Apotik

Dari penyaringan tersebut, diamankan dua buah sepeda motor dengan pengendara empat orang dan temuan dua senjata tajam (Sajam) jenis badik dan parang yang diselipkan di pinggangnya saat digeledah.

Iptu Anwar Mansyur saat dikonfirmasi membenarkan terkait diamankannya keempat remaja yang membawa senjata tajam tersebut.

“Benar, Dini hari tadi kami mendapatkan info terkait penyerangan yang diduga geng motor dan anggota kami langsung ke lokasi dan mengamankan empat orang pemuda yang mengendarai roda dua sambil berboncengan. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan berupa senjata tajam jenis Badik dan Parang,” ungkapnya