LUTRA – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu Utara, Harifah DM mengungkapkan bahwa Ustadz Al Habsyi akan berceramah dihadapan ASN Pemerintah Daerah Luwu Utara pada Jumat (20/5) mendatang di Aula La Galigo Kantor Bupati, Rabu (18/5/2022).

 

Baca Juga : Antisipasi Serangan PMK, Ternak Masuk ke Lutra Wajib Diperiksa

Hal tersebut diungkapkan Harifah yang menjelaskan bahwa Ustadz Al Habsyi akan melakukan Safari Dakwah selama sepekan di Luwu Utara yang dimulai pada tanggal 20 Mei 2022.

Kecamatan pertama yang dikunjungi adalah Masamba. Harifah mengatakan, Al Habsyi akan memulai Safari Dakwah di Masjid Kurri-Kurri Masamba, sekaligus menjadi khatib, setelah itu bergeser ke Aula La Galigo.

“Di Masamba kita bagi tiga titik, karena kita upayakan satu hari ada tiga titik dikunjungi. Setelah khatib jumat di masjid Kurri-Kurri, beliau akan menghadiri pembukaan Safari Dakwah di Aula La Galigo,” kata Harifah.

Lanjutnya, tanggal 20 Mei dipilih karena menurut Harifah bahwa tanggal tersebut sangat tepat dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional.

“Momentum 20 Mei adalah momentum Hari Kebangkitan Nasional. Waktu yang tepat untuk bangkit, apalagi kita pernah dilanda banjir bandang beberapa tahun lalu,” terangnya.

Lanjutnya, karena pada bulan ini masih dalam momentum bulan Syawal 1443 Hijriah. Dimana halalbihalal menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh umat muslim di Indonesia.

“Karena bulan ini masih dalam suasana bulan Syawal 1443 Hijriah, maka Safari Dakwah kita kali ini kita rangkaikan dengan kegiatan halalbihalal,” tandasnya.