Makassar, Rakyat News – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ramadniya Tahun 2017 di lapangan Karebosi, Makassar, Senin (19/6).

Operasi ini sebagai pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta stabilitas pangan dan arus lebaran, dimulai hari ini, Senin 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Di Sulsel, sebanyak 129 pos disiapkan, terdiri dari 89 pos pengamanan, 37 pos pelayanan dan 3 pos gabungan dengan jumlah total petugas yang dilibatkan sebanyak 15.148 personil.

“Kamtibmas Sulsel salah satu yang terbaik. Ini berkolerasi dengan pertumbuhan ekonomi, termasuk pengendalian bahan pokok. Kondisi ini diciptakan oleh TNI-Polri, para walikota dan bupati,” sebut SYL.

Orang nomor satu di Sulsel itu juga menambahkan, suasana pengendalian Kamtibmas tahun ini lebih baik.

“Suasana pengendalian kali ini jauh lebih baik, tiga sampai sepuluh kali lipat karena dukungan semua stakeholder,” kata Syahrul.

Untuk arus lebaran dan transportasi tahun ini mengalami peningkatan.

“Arus mudik lebih tinggi 38 persen, dibanding tahun lalu. Jumlah penerbangan mencapai 328 traffic. Peningkatan penumpang mencapai 18 persen. Di pelabuhan, lebih banyak yang keluar Sulsel dibandingkan yang datang, ” ungkap Syahrul.

Hadir pada apel tersebut, Kapolda Sulsel Muktiono, Ketua DPRD Sulsel HM Roem dan Walikota Makassar Danny Pomanto.(*)