“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan atas respon yang cepat dalam penanganan covid 19. Terkhusus kepada penyediaan anggaran untuk mengantisipasi covid 19 ini telah disepakati bersama baik melalui scan penggunaan anggaran biaya tak terduga maupun melalui scan parsial tahap satu, dimana kami telah melakukan edukasi kepada masyarakat juga untuk mengcaver partisipasi semua pihak, tidak hanya mengandalkan peran pemerintah baik instansi Pemerintah Kabupaten maupun instansi vertikal yakni TNI Polri serta seluruh jajaran Forkopimda melibatkan semua pihak untuk membantu dalam rangka mencegah penyebaran covid 19.”jelasnya lagi.

Lanjut dikatakan bahwa di setiap pertemuan, para Pimpinan OPD telah menjelaskan bahwa anggaran tersebut digunakan di bidang kesehatan yang terkait langsung pada pencegahan penyebaran covid 19 maupun hal yang tidak langsung berhubungan dengan penempatannya seperti pembelian disinfektan, masker, APD, penyediaan rawat di RS.

Rapat Paripurna berlangsung sesuai SOP di tengah Pandemi Covid 19 dengan melibatkan anggota Tim PSC 119 untuk mengukur suhu badan dan memberikan cairan Hand sanitizer tiap peserta rapat sebelum masuk ke ruang rapat.(*).