BULUKUMBA- Komunitas motor Bikers Custom Bulukumba merayakan hari ulang tahunnya yang pertama.

Baca juga: BPTD Wilayah XIX Sulselbar Tinjau Lokasi Pemasangan Guadrail di Bulukumba

Dalam momentum ulang tahun ini, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf juga mengukuhkan secara resmi para pengurus dan anggota Bikers Custom Bulukumba, di pelataran Terminal Tanjung Bira, Sabtu (28/5/ 2022).

Kegiatan yang dikemas dengan tema Ride To Camp ini, diawali dengan konvoi kendaraan dari halaman Rujab Bupati Bulukumba dan finis di Tanjung Bira. Mengendarai motor Harley Davidson miliknya, Andi Utta sapaan akrab Bupati memimpin konvoi ratusan kendaraan, baik dari Bikers Custom maupun dari komunitas motor lainnya.

Tidak hanya dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan, sejumlah anggota Bikers Custom juga hadir mengikuti acara tersebut, diantaranya dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan bahkan ada dari Provinsi Kalimantan Timur.

Bupati Andi Utta menyampaikan selamat datang para bikers Custom dari berbagai daerah.
Menurutnya acara ini menarik karena selain menjadi wadah pemersatu juga menjadi ajang mempromosikan destinasi wisata Bulukumba seperti Tanjung Bira dan obyek wisata lainnya.

Menurutnya seiring dengan pengembangan dan pembenahan berbagai fasilitas, Bira Bulukumba akan semakin dikenal sehingga semakin banyak orang yang akan berkunjung.

Andi Utta juga mengaku hobby naik motor, namun karena kesibukannya ia sudah jarang touring atau berkendara jarak jauh.

“Saya memiliki koleksi beberapa motor, ada Harley, trail dan motor klasik,” ungkap Andi Utta yang mengendarai motor Harley Davidson tipe Brakeout 1,7 cc.

Di hadapan para anggota Bikers Custom, Andi Utta juga berharap komunitas ini menjadi contoh disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan kendaraan bermotor.