JENEPONTO, RAKYAT NEWS– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengikuti rapat koordinasi nasional pengawasan pemerintahan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, Senin, (15/6/2020).

Rapat Koordinasi nasional yang berlangsung secara virtual itu juga diikuti para Menteri Kabinet, Kapolri, Panglima TNI, Kepala BPK, beberapa Gubernur dan Bupati di seluruh Indonesia.

Untuk Sulawesi Selatan, ikut serta Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Bupati Jeneponto, dan Wali Kota Makassar.

Bupati Jeneponto mengikuti rapat kordinasi virtual tersebut di ruang kerja Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan, kegiatan Rakornas itu membahas tentang kondisi dan keadaan wilayah di masa pandemi Covid-19.

“Rakornas itu sudah terjadwal beberapa waktu yang lalu, dalam Rakor tadi dibahas tentang kondisi dan keadaan wilayah di masa pandemi Covid-19 dan kesiapan daerah memasuki fase new normal,” kata Iksan Iskandar.

Selain itu, lanjut Bupati, pada rapat kordinasi itu juga dibahas terkait kondisi terkini ekonomi dan keuangan negara.

“Rakornas pengawasan internal pemerintahan ini juga memfokuskan pada pola pengawasan, pembinaan dan pendampingan terhadap seluruh sektor penggunaan anggaran negara mulai dari pemerintah pusat hingga daerah,” jelasnya. (*)