Takalar, Rakyat News | Pemerintah Desa Bontokaddopepe kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Tahap III ke warga yang dilaksanakan di Kantor Desa Bontokadopepe.

Bhabinkamtibmas Desa Bontokaddopepe Polsek Galut Polres Takalar, Brigpol Husnul Akib giat monitoring atau pengawasan kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT- ) Dana Desa tahap ke-III oleh pemerintah Desa Bontokaddopepe.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Kades Bontokadopepe M. Harahap, S.Pd beserta Staf dan pendamping Desa Bontokaddopepe Aris Dg. Nyampa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Kepala Dusun, LPM dan warga penerima manfaat.

Pemdes Bontokaddopepe Harahap menjelaskan pembagian BLT ini diberikan kepada warga akibat dampak Covid-19, ia berharap dengan adanya bantuan BLT ini warga yang terdampak pandemi sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan warga.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan, untuk tetap selalu menjaga jarak serta selalu memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan bersih demi pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dilingkup wilayah Desa Bontokaddopepe Kec. Galesong Utara.

Selain itu, Brigpol Husnul Akib selaku Bhabinkamtibmas disela-sela kegiatannya mengatakan “kehadiran kami selaku kepolisian sebagai sinergitas polri dengan Pemerintah Desa dalam mengawal seluruh kegiatan di Desa agar bisa berjalan aman, tertib dan lancar serta tercipta situasi yang kondusif, serta memonitoring seluruh kegiatan pembagian BLT Desa agar bisa tepat sasaran kepada warga masyarakat.”ungkap Brigpol Husnul Akib.

Untuk diketahui, bantuan yang dibagikan kepada warga Desa Bontokadopepe yang terdiri dari 3 Dusun yaitu: Dusun Bontoa Selatan 29 KK, Dusun Bontoa Tengah 34 KK, Dusun Bontoa Utara 34 KK berjumlah sebanyak 97 KK, dalam setiap KK akan menerima bantuan uang senilai Rp.600.000.-(Enam ratus ribuh rupiah).pungkasnya.(*)

Terbit : Takalar, 2 Juli 2020.