4. Tomat

Tanda-tanda penuaan dini tidak hanya sebatas munculnya garis halus atau flek hitam saja, namun ada juga kasus dimana kulit terlihat kusam dan pemilik kulit tidak terlihat fresh. Tomat merupakan salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan meringankan gejala penuaan dini.

Potong tomat menjadi dua bagian lalu gosokkan pada wajah dan biarkan selama lima menit lalu bilas dengan air hangat.  Oleskan kembali masker tomat ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan segar.

5. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang manis dan dapat meningkatkan kecantikan kulit. Kandungan karotenoid dan vitamin E merupakan dua kandungan yang dapat memberikan manfaat bagi kulit, salah satunya mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Gunakan alpukat yang dihancurkan dicampur dengan oatmeal sebagai masker dan diamkan selama 10 – 20 menit lalu cuci dengan air hangat. Oleskan kembali masker alpukat 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan tidak ada tanda-tanda penuaan dini.

Baca Juga : Ditemukan dalam Keadaan Lusuh, Petugas Rudenim Kawal JS Kembali ke Negaranya