Takalar, Rakyat News | Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini diserahkan kepada Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Sulawesi Selatan untuk disalurkan ke masyarakat sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bantuan yang kami terima berupa 100 paket terdiri dari masker, hand soap 100 ml, hand sanitizer 100 ml, vitamin dan goody bag,”ujar Koordinator Duta Pepelingasih Sulsel, M.Isra, Jumat (24/07/2020).

 

Di Sulawesi Selatan sendiri, bantuan ini difokuskan di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar karena masuk dalam zona merah. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kemenpora atas bantuan ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa Sulawesi Selatan masuk dalam kategori tertinggi kasus Covid-19 di Indonesia, sehingga ini menjadi salah satu langkah untuk meredam penyebaran Covid-19,”ungkap Isra Anatullah Amir, Duta pepelingasih Sulsel.

“Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan oleh seluruh Duta pepelingasih Sulsel dan Masyarakat di Sulawesi Selatan.(*)