MAKASSAR – Pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tingkat Kabupaten Luwu Utara, yang digelar di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani (IDP) juga menyerahkan sembako dan nutris sebanyak 200 paket dan alat bantu tubuh sebanyak 42 unti bagi lanjut usia, pada Kamis (23/6/2022).

Baca Juga : Peringati Harganas, Ketua TP PKK Rappocini Tinjau Langsung Pelayanan KB Serentak

Kepala Sentra Wirajaya Makassar Kementerian Sosial, Bambang Trihartono dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat mengejutkan karena pengisi acara tersebut semuanya lansia.

“Mudah-mudah kedepan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami,” ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa sentra wirajaya Kemensos sangat konsen bekerjasama membantu pemerintah daerah dan akses dari pemerintah daerah tidak akan dipersulit yang penting terus berkoordinasi dengan baik.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucap syukur karena telah melaksanakan peringatan HLUN untuk kesekian kalinya.

“InsyaAllah para orang tua kita ini tidak akan mengingat apa yang telah kita berikan kepada mereka tapi mereka akan mengikat bagai mana cara kita perlakukan mereka dan perhatian kita kepada mereka Oleh karna itu sangat penting untuk memperlakukan mereka dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah daerah wajib untuk menyelenggarakan kegiatan ini untuk menunjukan perhatian kepada orang tua.

“Kami mengapresiasi terutama dukungan dari kementrian sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja mensukseskan kegiatan ini dan berharap apa yang diperbuat hari ini dapat memberikan semangat kepada orang tua.

“Bukan persoalan penghargaannya tapi melalui momen hari ini adalah bentuk penghargaan kita kepada semua lansia di luwu utara terimakasih sudah melahirkan generasi luwu utara yang lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Anggota Forkopimda, Danyon D Pelopor, Ketua tim penggerak PKK, Ketua Dharmawanita, Makole Baebunta, Pimpinan SKPD.