BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf meresmikan, salah satu tempat kuliner yang hadir di Kabupaten Bulukumba, yang bernama Café dan Resto Dapur So’na (Dapso) di Jalan Ahmad Yani Caile atau depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Pembukaan MTQ Sulsel ke XXXII, Edy Manaf: Semoga Kafilah dari Bulukumba Mampu Bersaing

Owner Dapso Bulukumba, Ramliati menyampaikan, sebelum dirinya merintis usaha resto ini, dirinya selalu diberi semangat dan didukung oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf sehingga pada akhirnya resto dan café Dapso miliknya ini bisa diresmikan oleh Bupati Bulukumba.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang hadir langsung dalam peresmian resto kami. Tentu ini menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih sukses ke depan,” ungkapnya.

Dikatakan, Dapso hadir menawarkan makanan rumahan yang disajikan secara prasmanan dengan harga terjangkau. Sebanyak 40 sampai 45 menu makanan khas Bugis- Makassar akan disajikan secara bergantian tiap hari sehingga pelanggan tidak bosan.

“Kami akan berupaya menyiapkan menu sebanyak-banyaknya setiap hari dengan harga yang dapat dijangkau,” cetusnya.

Lebih jauh dikatakan, tujuan dari kehadiran Resto dan Café Dapso untuk membantu pendapatan daerah dengan siap membayar pajak daerah sebanyak 10 persen dari omset yang didapatkan.

“Tujuan lainnya adalah menyiapkan makanan yang lebih terjangkau, mulai harga Rp10 ribu dengan tempat dan penataan yang lebih baik dan lebih indah serta dijamin kebersihannya,” ungkapnya.

Ia berharap Dapso akan menjadi tempat tongkrongan favorit dari semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak muda karena resto ini menyiapkan fasilitas internet Wifi gratis.

“Intinya Dapso hadir dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lux,” katanya.