BULUKUMBA – Pertengahan Tahun 2022 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba telah mampu menggenggam capaian target untuk tahun ini, Rabu (29/6/2022).

Baca juga : Pertama di Bulukumba, Andi Utta Resmikan Resto dan Café Dapso

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bulukumba 2021-2026 dituangkan masing- masing 2 (dua) target di bidang tersebut. Capaian dimaksud diraih dari berbagai prestasi di Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, dan Bidang Keolahragaan.

Kepala Disparpora, Daud Kahal menyampaikan jika saat ini pihaknya telah membukukan capaian tersebut. Untuk Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan yakni keberhasilan 2 Pemuda Pelopor untuk berkompetisi di tingkat nasional, dan 3 Peserta Perkemahan Ilmiah Remaja Regional Sulawesi Selatan mengikuti PIRNAS di Mataram.

“Sementara untuk Bidang Keolahragaan saat ini kami telah membukukan prestasi juara pertama, dan berhak mewakili Sulawesi Selatan untuk berkompetisi di tingkat nasional di beberapa cabang olahraga yakni 1 atlit di nomor atletik lompat tinggi POPDA, dan 4 orang atlit di nomor lempar cakram dan tolak peluru di Kejurprov Atletik,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan ada tambahan kontribusi berupa 5 atlit di Kejurda Karate Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas), serta 1 atlit Tenis Meja dan 1 Ganda Putra Bulutangkis pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas).

“Kesemuanya akan mewakili Sulawesi Selatan pada even nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta, Semarang maupun Palembang tahun 2022 ini,” tambahnya.

Olehnya itu, pihaknya berterima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wakil-wakil Bulukumba, para atlit dan pelatih serta official yang telah berjuang demi nama daerah dengan meraih prestasi yang sangat membanggakan.

Tentu capaian ini dapat terwujud, kata Daud berkat motivasi dan dukungan yang selalu diberikan oleh pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, yang terus mendorong untuk memacu kinerja dan produktivitas.