JENEPONTO – Mantan anggota DPRD Kota Makassar dua periode yakni H. Busranuddin Baso Tika, SE menyatakan diri siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jeneponto 2024 mendatang.

“Kalau memang itu amanah dan dorongan dari masyarakat Butta Turatea saya siap maju menjadi calon Bupati Jeneponto kedepannya,” tegas Busranuddin kepada awak media, Kamis (7/7/2022).

Mantan Ketua DPC PPP Kota Makassar itu menjelaskan, keinginannya untuk maju pada pilkada Jeneponto kedepannya, selain ini mengabdikan diri di tanah kelahirannya, juga atas dorongan dan harapan dari sejumlah tokoh masyarakat Jeneponto.

“Dengan mengucapkan Bismillah, saya menyatakan diri siap bertarung pada Pilkada Jeneponto 2024,” tegas politkus PPP tersebut.

Busranuddin menambahkan keinginannnya untuk maju pada Pilkada di Jeneponto tidak lain ingin melakukan perubahan dengan melihat kondisi Kabupaten Jeneponto yang tergolong sebagai daerah tertinggal di Sulawesi Selatan.

Meski demikian sejumlah nama telah disebut sebut akan maju diantaranya, Ashari Fakhsirie Rajamilo Kr Raja, Mulyadi Mustamu Kr Tinggi, H Paris Yasir, Syamsuddin Karlos Kr Lagu, dan Muh Syarif Kr Patta.

Selain kelima figur,  nama Istri Bupati Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan Kr Intan dan mantan Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin.

“Jika masyarakat mendorong dan ingin Jeneponto lebih maju kedepannya, maka saya menyatakan siap maju bertarung pada pilkada Jeneponto mendatang,” pungkasnya. (*)