Gowa, Rakyat News – Setelah melawati beberapa dan seleksi yang ketat puluhan Kader baru, Gerakan aktivis mahasiswa (GAM), resmi di kukuhkan atau dilantik secara kelembagaan.

Pendidikan kader (PK) satu (1) GAM, dilaksanakan di pinggir sunga je’neberang kabupaten Gowa Sulawesi selatan, yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir, Minggu, (25/10/2020).

Kegiatan ini bertema “Melahirkan kader yang militan, intelektual, inovatif, progres dan loyal terhadap lembaga” dan diikuti oleh puluhan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dari kota Makassar, kota Polopo dan Kota pare-pare.

Panglima besar (Pangbes) GAM Muh. Ilyas saat menutup kegiatan ini mengatakan, bahwa GAM tidak pernah menciptakan pengikut tapi GAM menciptakan pemimpin masa depan.

“Selain itu solidaritas dan loyalitas sangat dituntut dalam berlambaga di GAM karena kita semua adalah saudara dan untuk kader baru ini sebagaimana budaya di GAM setiap angkatan kader diberi nama angkatan dan untuk angkatan sekarang kami beri naman Sektor. XIII yang artinya (Spartan Elemen Komando okTObeR) dan tentu nama angkatan itu ada maknanya,” ucapnya.

Penutupan pendidikan kader satu GAM ini dihadiri langsung oleh dewan perjuangan GAM Adhi bintang, SH dan Dewan jenderal GAM Deny abiyoga dan sejumlah pengurus pusat GAM dan panitia pelaksana.

Penulis : Irwan Limpang

Editor : Takim