MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) dan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sirajuddin menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Dukungan Manajemen Kementerian dan Pembukaan Rekon Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian. Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Pullman Central Park Jakarta, dari Senin hingga Kamis (14/7/2022).

Baca Juga : Bupati Iksan Iskandar Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolres Jeneponto

Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara dalam laporannya pada pembukaan kegiatan yang bertemakan Optimalisasi Kinerja Dukungan Manajemen 2022-2023 mengatakan bahwa Rakor ini bertujuan untuk mencapai hasil kinerja yang telah ditetapkan sekaligus menyiapkan laporan keuangan sebagai bentuk pertanggung jawaban kegiatan yang akuntabel serta memberikan dampak dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat bangsa dan negara.

Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham,  Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. Dalam arahannya, Andap menyampaikan bahwa fokus rakor adalah untuk menyelesaikan masalah masalah yang berimplikasi kinerja tidak optimal, penghematan, Nilai Sakip Turun, Citra Negatif dan Temuan BPK Serta Data Laporan Keuangan yang Tertib, Mutakhir dan Hilang Anarkis.

Kegiatan ini juga akan membahas Target Kinerja Kemenkumham 2023.

“Diharapkan dalam penyusunan kertas kerja dengan baik, jangan Copy Paste,” pintanya.

Andap dalam arahannya juga membahas tentang Roadmap Kemenkumham terkait langkah yang harus di tempuh oleh organisasi.

“Satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” tutupnya.

Kegiatan ini juga diikuti secara Virtual oleh Kadivpas Kemenkumham Sulsel Suprapto, Kadivim Kemenkumham Sulsel Jaya Saputera, Kadivyankum Kemenkumham Sulsel Nur Icwan, Kabagum Basir dan Jajaran Sub Bagian Keuangan Kanwil Kemenkumham Sulsel.