MAKASSAR – Istri anggota TNI berinisial R ditembak oleh penyerang tak dikenal (OTK) di Jalan Semara, Banyumanik, Semarang, pada Senin (18/7/2022).

Baca Juga : Fakta Terbaru Brigadir J yang Ditembak Mati Rekannya

Pelaku penembakan terekam CCTV di dekat lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV, ada empat pria yang mengintai istri anggota TNI tersebut.

Dari rekaman CCTV, polisi menduga penembakan itu direncanakan karena para pelaku tampaknya sengaja menunggu korban pulang bersama anaknya.

Berikut beberapa fakta terbaru tentang penembakan istri TNI di Semarang.

1. Penembakan terencana.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, penembakan terhadap perempuan berinisial R (34) yang merupakan istri anggota TNI di Semarang, diduga telah direncanakan, pada Senin (18/7/2022).

Menurut Irwan, hal itu berdasarkan rekaman CCTV di sekitar lokasi, serta pelaku sengaja menunggu korban pulang.

Keempat pelaku yang berboncengan dengan dua sepeda motor tersebut, menunjukkan mereka sedang menunggu korban di perempatan jalan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

2. Sepeda motor pelaku tanpa pelat nopol

Berdasarkan rekaman CCTV, Kapolrestabes Semarang menjelaskan, keempat pelaku mengendarai dua sepeda motor, yakni Kawasani Ninja dan Honda Beat Street.

Dua sepeda motor yang digunkan keempat pelaku untuk melakukan aksinya tidak memiliki nomor polisi

3. Ciri-ciri pelaku terungkap

Ciri-ciri pelaku berhasil diungkap melalui gambar CCTV di sekitar lokasi kejadian yang tersebar luas.

Pelaku yang bertindak sebagai eksekutor dalam kasus ini memakai helm yang biasa digunakan untuk motorcross. DIa juga mengenakan sepatu hitam merah dan memiliki senjata api mirip pistol.

Sementara itu, dua pelaku lainnya di Honda Beat berperan sebagai pengawas saat proses penembakan. Polisi juga mengungkapkan bahwa salah satu pelaku memiliki rambut panjang.

“Dua pelaku lain yang mengendarai Honda Beat bertugas sebagai pengawas saat eksekusi penembakan. Salah seorang pelaku diketahui berambut panjang,” ucapnya.