Jakarta, Rakyat News – Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) sukses menggelar Kongres Nasional ke-4 yang berpusatkan di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Jalan Moh Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sejak 31 Juli – 6 Agustus 2017.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Serta Menumbuhkan Jiwa Unity Bagi Mahasiswa Teknik Industri Indonesia” dibuka langsung oleh perwakilan dari Badan Kerjasama Penyelengggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri – Persatuan Insinyur Indonesia (BKSTI-PII), Ir. Indracahya Kusumasubrata serta pimpinan birokrat ISTN Jakarta.
Rakyat News

Turut hadir pada kegiatan ini, seluruh instansi dan himpunan teknik industri yang ada di Indonesia, termaksud wilayah zona Sulawesi yakni, Politeknik ATI Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Makassar, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Muhammadiyah Luwuk.
Rakyat News

Di penghujung Kongres, Raja Irhas Sikumbang mahasiswa asal Institut Teknologi Medan terpilih sebagai Ketua Umum IMTII Pusat periode 2017-2019.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan berbagai kegiatan yakni, seminar nasional, workshop, kuliah umum, lomba pengembangan produk yang dibawakan langsung oleh BKSTI-PII.

Sekjen IMTII Zona Sulawesi, M. Aswad Buana mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Ketua Umum IMTII Pusat terpilih pada kongres nasional 2017.

“Selamat kepada Ketua Umum IMTII Pusat terpilih, saudara Raja Irhas semoga mampu mengemban amanah dan membawa IMTII ke arah yang sesuai dengan tujuan dan fungsi dari dibentuknya IMTII itu sendiri,”ungkapnya saat diwawancarai melalui pesan singkat, Sabtu (5/8/2017).

Lanjut dia, IMTII Zona Sulawesi telah dipercaya dan mendapatkan amanah menjadi tuan rumah pada kongres nasional 2019 mendatang, ini menunjukkan bahwa kami yang berada di bagian timur Indonesia juga mampu melaksanakan kegiatan tingkat nasional dan menunjukkan eksistensi wilayah sulawesi pada seluruh peserta kongres.

“Melalui hasil sidang, untuk pelaksanaan kongres nasional 2019 mendatang, IMTII Zona Sulawesi akan menjadi tuan rumah kongres yang akan dilaksanakan di Universitas Muslim Indonesia,” tutupnya.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)