Masamba – Ulama kharismatik, Habib Ahmad al Habsy hadir di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba, beri tausiah Warga Binaan di Masjid al Hijrah Rutan Masamba (25/7).

Kepala Rutan Masamba Agung Hartono berterima kasih atas kesediaan Habib Ahmad al Habsy untuk bersilaturahmi dan memeberikan tausiah kepada seluruh pegawai dan warga binaan rutan masamba.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran bagi kami karena habib al Habsy telah berkenan hadir ditengah-tengah kita,” ucap Agung.

Karutan Masamba berharap Kehadiran al Habib di masjid al hijrah ini, dapat memberikan semangat baru bagi Warga Binaan melalui tausiahnya.

Diakhir sambutannya Karutan Masamba menyempatkan berterima kasih kepada “Komunitas Riau Indonesia Mengaji” yang telah memfasilitasi kehadiran Habib Ahmad al Habsy di Rutan Masamba.

Sebelum memberikan tausiah, Habib Ahmad al Habsy mendengarkan pembacaan ayat suci al Quran yang dibawakan oleh salah satu warga binaan. Hal tersebut membuat Habib Ahmad al Habsy terkesima dengan lantunan suara warga binaan tersebut.

Selanjutnya, dalam tausiah agama kepada petugas dan warga binaan Rutan Masamba. Habib Ahmad al Habsy berpesan kepada warga binaan rutan masamba agar nilai-nilai agama harus di implemntasikan selama menjalani masa pidana di dalam Lembaga Pemasyaraktan.

“Jangan pernah suudzon kepada Allah, niscaya takdir dan rencana Allah lebih indah. Bapak/ibu sekalian berada disini bukan berarti kita hina. Tetapi ini adalah jalan kehidupan dimana bapak/ibu tegur Oleh Allah, diingatkan oleh Allah, Allah SWT masih sayang kepada hambaNya,” ujar Habib Ahmad.

Lebih lanjut Habib Ahmad al Habsy menitipkan pesan untuk diamalkan selama berada dalam Rutan Masamba ini.

“Takdir Allah tidak ada yang tau seperti halnya hari ini, tidak ada yang sangka dan menduga bahwa kita akan bertemu, Tapi itu semua atas izin Allah. Begitupun bapak/ibu yang lagi menjalani pidana dirutan masamba, ini semua adalah ketentuan Nya jadi jangan pernah berkecil hati karena terkadang hukuman adalah bentuk kasih sayang. Tidak menutup kemungkinan Allah memberikan Hidayah kepada kita semua sehingga niat untuk bertaubat dan hijrah kejalan Allah SWT dimudahkan,” Pesan Habib Ahmad