BANTAENG – Mendapatkan kosmetik murah tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun, harga murah seharusnya dibarengi dengan sikap kehati-hatian. Demikian disampaikan Aliyah Mustika Ilham, saat sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE, tentang obat dan kosmetik bersama Balai Besar POM Makassar, di Kabupaten Bantaeng, Senin (25/07/2022).

Baca Juga : Menko PMK Kunker di Makassar, Akan Kunjungi Bank Sampah di Biringkanayya

Hal ini menjadi masalah serius, mengingat di era digitalisasi saat ini, market place berkembang sangat pesat dan konsumen dapat dengan mudah menemukan berbagai kosmetik murah secara online.

“Jangan tergiur harga murah, perhatikan komposisi produk, apakah aman, apakah telah terdaftar di BPOM,” tekannya.

Menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dalam jangka panjang memiliki resiko tinggi bagi kesehatan.

Demikian diulas oleh Kepala Balai Besar POM Makassar, Hardaningsih, di hadapan masyarakat Loka Desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

“Dampak yang ditimbulkan mulai dari penyakit ringan seperti iritasi kulit, jerawat, alergi, hingga penyakit berbahaya seperti kanker kulit,” tuturnya.

Sosialisasi dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Andi Ihsan, serta Kepala Desa Bonto Tangnga, Mahmuddin.

“Sebuah kesyukuran bagi kami masyarakat desa Bonto Tangnga, atas kehadiran ibu Dewan, karena ini menjadi yang pertama bagi kami dikunjungi anggota DPR RI. Syukur dan bangga, beliau hadir membawa berkah,” ungkapnya.

Baca Juga : Karang Taruna Desa Lasiroku Juara di Turnamen Refan Jaya Borneo Cup 1