“Melalui ajang ini, film pendek ditempatkan sebagai produk budaya dan karya seni yang merefleksikan nilai-nilai sosial dan budaya. Minikino Film Week secara selektif menghadirkan pencapaian artistik dalam produksi film pendek kontemporer yang memaparkan tren budaya, estetika dan sosial terkini,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pada tahun 2016 dan 2019 berturut-turut sampai tahun 2022, Minikino Film Week terpilih dari 8.000 festival film di dunia sebagai Top 100 Best Reviewed Film Festival versi film freeway. Pada 2 Februari 2021, Minikino menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai organisasi festival film pendek internasional tertua di Indonesia.

“Minikino Film Week 8 juga membuka pertemuan antar budaya, serta memberi kesempatan peserta dan penonton internasional untuk mengenal kebudayaan masyarakat Bali dengan mengajak mereka masuk ke wilayah pelosok pulau Bali melalui berbagai acara pemutaran film di dalam festival. Wilayah aktivitas Minikino Film Week termasuk di dalamnya adalah kota Denpasar, Badung, Gianyar, Jembrana, Buleleng, Klungkung dan Karangasem,” pungkas Bamsoet.

Baca Juga : Bamsoet Apresiasi Pecinta Vespa Sedunia Ngumpul di Bali

Nonton Juga