“Selamat telah mengakhiri masa dinas dengan sempurna. Selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan Saudara/i selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara”, ujar Yasonna.

 

 

 

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia, sehingga sampai saat ini dapat terlihat dan dirasakan karya mereka.

 

 

Sebelumnya, Kepala Balitbang periode 202 – 2022, Sri Puguh Budi Utami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja sama dan memberikan dukungannya selama kepemimpinan beliau di Balitbangkumham.

 

 

“Ucapan terima kasih, mohon maaf, dan mohon diri. Saya telah bergabung di Kemenkumham kurang lebih 39 tahun. Ini sesuatu yang sangat berkesan,” kata Sri.

 

 

Sri Puguh ungkapkan pengalaman kepemimpinannya di Kemenkumham, diantaranya menjadi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Balitbangkumham.

 

 

Pengalaman tersebut menurutnya telah mensinkronkan antara amanah dengan tanggung jawab.

 

 

“Jika hal itu dikerjakan bersama-sama, akan menjadi sesuatu yang sangat indah, mensejahterakan sesama pada umumnya,” ungkap Sri Puguh.

 

 

Plt. Kepala Balitbangkumham yang baru, Iwan Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada Menkumham yang telah memberikan kesempatan untuk memimpin Balitbangkumham.

 

 

“Balitbangkumham merupakan Unit Kerja Eselon I yang sarat dengan prestasi. Balitbangkumham, satu-satunya Unit Kerja Eselon I yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tentu ini berkat kepemimpinan sebelumnya (Sri Puguh) dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” ujar Iwan.