MAKASSAR – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Risfayanti Muin berupaya, mendorong pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 23 di Tamalanrea Kota Makassar.

Baca juga : Komisi B DPRD Sulsel Gelar RDP Bersama PT Solid Gold Berjangka

Risfayanti Muin mengatakan, terkait pembangunan SMAN 23 yang ada di Makassar, ini merupakan salah satu dari aspirasi rakyat yang tentunya akan dikawal.

 

“SMAN 23 Makassar di Tamalanrea ini kita kawal pembangunannya, karena ini juga bagian dari aspirasi masyarakat yang ada di tamalanrea,” ucap politisi PDIP saat diwawancara awak media, senin (1/8/2022).

 

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad menyampaikan bahwa SMAN 23 tahun ini akan diupayakan pekerjaan pondasinya dulu.

 

“Perlu pekerjaan pondasi menjadi yang pertama dikerjakan, berkenaan dengan lahan di lokasi itu yang kita harus matangkan. karena kedalamannya kan cukup itu, kita juga mengupayakan dana CSR buat lahannya supaya cepat ditimbun,” katanya.

 

Adapun anggaran untuk pembangunan SMAN 23 sudah disediakan oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan.

 

“Anggarannya sekitar Rp.1.8 miliar lebih untuk pekerjaan pondasinya, pemenang tendernya sudah ada dan kita harapkan secepatnya pekerjaan pisiknya bisa cepat dimulai,” ungkapnya.