Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di Jl Gladiol-Pettuadae Kecamatan Turikale nantinya akan melayani Pembayaran Pajak, Gerai Samsat, PT Pos, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pengurusan SKCK dan SIM hingga Layanan Imigrasi.

Pada kesempatan ini juga, melalui program yang diletakkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Bupati Menyerahkan secara simbolis bantuan 14000 stel seragam sekolah untuk tingkat SD dan SMP.

“masing-masing jenjang pendidikan menerima 7000 stel pakaian seragam sekolah (7000 stel untuk SD dan 7000 stel untuk tingkat SMP). Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Maros dalam mendukung peningkatan kelancaran dan kualitas pendidikan di daerah ini” papar Bupati.

Dilaksanakan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kodim1422 untuk penanganan pencegahan stunting.

“MoU ini dipimpin oleh Wabup, angka stunting kalau berhasil diturunkan, berarti kita mampu menghasilkan anak-anak generasi cemerlang di masa akan datang” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Maros kali ini, akan diresmikan Perpustakaan Ibu dan Anak, ini adalah perpustakaan pertama khusus ibu dan anak di tingkat Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. “dengan hadirnya perpustakan ibu dan anak menjadi simbol literasi bagi Kabupaten Maros” ujar Bupati.

Puncak Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna pada 27 Juli mendatang.