MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros menggelar acara syukuran peringatan hari lahir ke 63 Kabupaten Maros, acara berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, Rabu 27 Juli 2022.

Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari serta Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin, acara ini juga dihadiri para pejabat Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Budi Arie Setiadi dan Gubernur Sulsel, H Andi Sudirman Sulaiman.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam mengemukakan, Kabupaten Maros terbentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 29 Tahun 1959 tentang pembentukan daerah tingkat II yang diperingati setiap tahun pada 4 Juli berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Hari Lahir Kabupaten Maros.

“Momen peringatan hari lahir Kabupaten Maros tahun ini memiliki makna khusus bagi saya dan ibu Wakil Bupati Maros sebab tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kebangkitan kita semua setelah masa Pandemi Covid-19 yang selama 2 tahun memberikan perubahan yang degradatif dan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan kita,” ujarnya.

Ia menyebutkan, peringatan hari lahir ke-63 Kabupaten Maros kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Lahir, Kita Tingkatkan Potensi Daerah Menuju Maros yang Sejahtera Religius dan Berdaya Saing.”

“Tema ini sangatlah tepat yang merepresentasi semangat dan upaya kita untuk bangkit dari keterpurukan imbas dari Pandemi Covid-19 menuju yang kita cita-citakan yakni masyarakat sejahtera religius dan berdaya saing,” jelasnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Maros merasa bersyukur, selama perjalanan menjalankan tugas menahkodai Kabupaten Maros telah berada di jalur yang tepat.