MAKASSAR – PT SLV Modern Travelindo memberi klarifikasi atas pemberitaan yang menyudutkan perusahaannya, Rabu(24/08/2022).

Perusahaan yang beralamat di Jl. Tun Abdul Razak, Ruko Citraland, Hertasning, Sombaopu, Kab.Gowa, Komp Ruko Citraland Blok H/02 dipojokan pemberitaannya oleh salah satu media online.

Setelah travelnya disudutkan, Dirut dari PT SLV Modern Travelindo, Selviana Ahmad Firdaus yang mengangkat kuasa kepada Kantor Hukum Legalitas Law Firm yang beralamat di jalan Skarda N Komp ruko mangasa permai No. 7 Makassar.

Adeh Dwi Putra, SH, MH selaku kuasa hukum dari SLV MODERN TRAVELINDO menyampaikan informasi terkait alasan timbulnya masalah dan komitmen PT. SLV MODERN TRAVELINDO memperbaiki pelayanan dan menyelesaikan segala bentuk persoalan yang saat ini terjadi, sebagai berikut :

1. Bahwa SLV Travel merupakan badan usaha yang telah berdiri sejak tahun 2017 dan selama masa berdirinya belum pernah terjadi masalah yang melibatkan SLV Travel dengan customernya.

2. Bahwa seperti kita ketahui bersama, masa pandemi covid-19 adalah masa sulit untuk semua jenis usaha yang mengakibatkan penurunan omset dan ketidakjelasan kebijakan terhadap sektor pariwisata sehingga berdampak besar pada arus kas perusahan. Oleh karena faktor tersebut, SLV travel bermaksud tetap melakukan pemasaran dengan ketentuan-ketentuan yang diatur sedemikian rupa termasuk ketentuan yang fleksibel terhadap kebijakan pemerintah terhadap penanganan covid-19.

3. Bahwa pemasaran yang telah dilakukan selama pandemi kemudian dihadapkan dengan adanya kebijakan baru pemerintah yang melonggarkan kebijakan terkait covid yang berdampak pada tingginya minat perjalanan via pesawat. Namun, disisi lain pelonggaran kebijakan terhadap covid beriringan dengan meningkatnya harga tiket hingga 300% sehingga untuk menghindari kerugian yang lebih besar bagi SLV Trvel, maka dengan berat hati SLV Travel membatalkan trip yang sebelumnya telah mendaftar pada bulan Mei, Juni, dan Juli Tahun 2022 dan memberi opsi kepada user dan penumpang pada trip tersebut untuk refund/reschedule trip.