RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Gudang amunisi milik Rusia yang terletak di dekat kota pelabuhan Henichesk, selatan Kherson dihancurkan oleh Militer Ukraina. “Ada gudang amunisi yang sangat signifikan. Itu [gudang] berhasil dimusnahkan,” ujar Juru bicara administrasi militer Odesa, Serhiy Bratchuk dilansir dari CNNIndonesia.com.

Sejauh pihak Rusia juga belum memberikan komentar terkait dugaan serangan itu.

Sebelumnya salah satu media Ukraina mengunggah video yang menunjukkan kepulan asap di langit Kherson, dengan suara ledakan dan proyektil yang terbakar beterbangan ke langit.

Desa Ryvoke terletak di jalur kereta api, sekitar 20 kilometer dari Henichesk, sebuah kota pelabuhan di sepanjang Laut Azov di Ukraina selatan. Wilayah itu diduduki oleh pasukan Kremlin sejak awal invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

Ukraina memang tengah melakukan serangan balasan dalam sepekan terakhir. Baru-baru ini, pihak Rusia bahkan mengakui militernya kekurangan tank karena terus-menerus dihajar Ukraina.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, mengatakan produksi kendaraan lapis baja perlu ditingkatkan, karena Kyiv alami kerugian besar di medan perang.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga mengakui militer kekurangan amunisi presisi tinggi, peralatan komunikasi, pesawat terbang, drone dan lainnya.