RAKYAT.NEWS, SAMARINDA – Polresta Samarinda mengadakan program Kurban Polri Presisi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Dalam program ini, Polresta Samarinda menyerahkan dan mendistribusikan puluhan hewan kurban baik sapi dan kambing kepada warga yang kurang mampu, anak yatim dan panti asuhan.

“Kami sangat bersyukur keluarga besar Polresta ini berkesempatan berkurban 30 ekor sapi dan 4 ekor kambing sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragama Islam,” ujar Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto.

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang berbarengan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi.

Usai disembelih, daging kurban kemudian dibungkus dan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum dhuafa, warga yang berdomisili di seputar Polresta Samarinda serta masyarakat yang membutuhkan.

Waka Kapolresta menambahkan, selain menjadi kewajiban bagi umat muslim yang mampu, berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang di atas penderitaan orang lain dan lain sebagainya.

“Dengan berkurban dan berbagi daging mudah-mudahan akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah bagi kita semua,” tutupnya.

selain itu jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan (KP3) samarinda juga melaksanakan pemotongan 1 ekor sapi di halaman kantor KSOP kelas II samarindan dan daging hewan kurban tersebut langsung mereka distribusikan ke masyarakat sekitar pelabuhan Samarinda.