RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Juru bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji, memastikan kondisi Anies Baswedan dan rombongan dalam kondisi baik usai kecelakaan beruntun yang menimpa rombongan, di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada Minggu (17/12/2023).

“Kondisi semua baik-baik saja. Aman alhamdulillah,” katanya.

Sementara itu, Jubir Timnas AMIN lainnya, Billy David Nerotumilena membenarkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Semua rombongan dalam keadaan baik dan sehat walafiat,” katanya.

David juga mengatakan Anies dan rombongan melanjutkan agenda kampanye di Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada hari ini, Senin (18/12/2023), usai menjalani kampanye di Aceh.

“Kami melihat begitu banyaknya iring-iringan sehingga menimbulkan insiden menunjukkan begitu besarnya antusiasme masyarakat Aceh menyambut Pak Anies Baswedan,” katanya.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy menjelaskan, kejadian bermula saat mobil Mitsubishi tronton bernomor polisi BK 8440 XE sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Banda Aceh. Kemudian, pada arah berlawanan melaju kendaraan pengawalan milik Polri.

“Setiba di lokasi kejadian, mobil jenis Toyota Kijang Innova yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba,” katanya.

Mobil rombongan lain yang ada di belakang ikut mengerem dan mencoba berbelok ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan Toyota Kijang Innova yang ada di depan. Sementara itu, mobil pengawalan menabrak Mitsubishi tronton dari arah berlawanan.

Anies akan mengawali kampanye di Lubuklinggau dengan mengunjungi Pasar Inpres Lubuklinggau. Kemudian mengunjungi pesantren Ar-Risalah Lubuklinggau hingga menyapa warga, simpatisan, dan relawan di GOR Taman Olahraga Megang.

(rn/cnn)