RAKYAT.NEWS, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) beserta Detasemen Khusus (Densus 88) Anti Terror Polri, Setara Institute menggelar Roadshow Kebhinnekaan berkeliling ke sekolah-sekolah, Kamis, 6 Juli 2023.

 

Hal itu, dilakukan guna menanamkan sikap nasionalisme dan rasa junjung tinggi terhadap asas-asas kebhinekaan kepada para peserta didik dan menjalin sinegritas dengan guru didik.

 

Diketahui, pada kesempatan itu Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambangi SMP-SMA Swasta Kinderfield di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

 

Dalam materi yang disampaikan, Tri Adhianto menyebut, guru merupakan tongkat estafet, guru merupakan pahlawan bagi Negeri dan keberlangsungan hidup generasi bangsa.

 

“Guru pahlawan tanpa tanda jasa, pemberi tongkat estafet, pahlawan bagi suatu bangsa dan Negeri, Ditangan para guru lah, generasi masa depan ini terbentuk,” ujar Tri.

 

Dari sekian banyak materi yang disampaikan, tak lupa Tri juga menyampaikan jangan pernah bosan untuk menyampaikan amanat guru kepada peserta didik, tentang penanaman nilai-nilai luhur budi pekerti dan pemahaman nilai-nilai Nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

 

“Jangan pernah bosan menyampaikan amanat kepada peserta didik kita tentang wawasan kebangsaan, Kita memiliki 4 Pilar Kebangsaan, tanamkan nilai-nilai Nasionalisme, dan percontohkan apa itu budi pekerti, pemahaman arti toleransi dengan harapan dapat memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjaga Persatuan Indonesia,” Tutup Tri.

 

 

Penulis: Dirham