RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto di sela kunjungannya ke Kota Makassar menyempatkan bersilaturahmi bersama Andi Amran Sulaiman (AAS), Kamis, 13 Juli 2023.

Prabowo dan rombongan tiba di kantor pusat Tiran Group, AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, sekitar pukul 18.41 WITA.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut langsung AAS di lobi gedung. Keduanya pun saling bersalaman. “Apa kabar Pak Amran? Lama tak bertemu,” sapa Prabowo sesaat turun dari mobil.

Mantan Menteri Pertanian itu lantas mengajak Prabowo ke ruang rapat lantai dua. Keduanya berbincang empat mata. Pertemuan tertutup antara Prabowo dan Amran berlangsung singkat hanya 40 menit.

Saat ditanyai prihal pembahasan pertemuan tertutup tersebut, Prabowo hanya melempar senyum dan melambaikan tangan.

Prabowo dan rombongan bergegas menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk kembali ke Jakarta. “Sudah ditunggu pesawat. Mau ke bandara,” singkat Prabowo sambil melambaikan tangan dan tersenyum.

Turut mendampingi Prabowo, Penasehat Khusus Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin; Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Ketua DPD Gerindra Sulsel,Andi Iwan Darmawan Aras beserta sejumlah pengurus Gerindra Sulsel dan Makassar.

Sebelum temui Amran, Prabowo Subianto dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) XVI di Kota Makassar pada Kamis, 13 Juli kemarin.

Di hadapan 88 Wali Kota se-Indonesia, Prabowo menyinggung sejarah kemerdekaan Indonesia yang diraih dengan bertaruh nyawa para pahlawan.

Prabowo juga menawarkan ide agar makam Pangeran Dipenogoro dikembalikan ke kampung halamannya. Tentu dengan restu rakyat Sulawesi Selatan.

Selain Prabowo, dua kandidat bakal calon presiden yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga hadir sebagai pembicara di Rakernas APEKSI.