RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pengendara sepeda motor berinisial YAS (24), tewas setelah menabrak tiang stasiun MRT di Blok M, Jakarta Selatan. Polisi menduga kecelakaan maut itu akibat pengendara kurang hati-hati. Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 03.00 WIB, pada Minggu (23/7/2023). 

Baca Juga : Fakta Tabrakan KA Brantas dan Truk di Semarang

Ia mengatakan YAS membonceng NAA (19).

Pada awalnya, motor melaju dari utara ke selatan. Saat tiba di lokasi, diduga kurang konsentrasi dan menabrak tiang MRT di lokasi.

“Sesampainya di Stasiun MRT Blok M BCA kurang hati-hati dan konsentrasi hingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kanan dan menabrak tiang stasiun MRT Blok M BCA yang berada di sisi kanan jalan,” katanya, Minggu (23/7/2023).

Akibatnya, pengendara motor YAS mengalami luka berat di bagian kepala, sehingga meninggal dunia di lokasi. Sementara itu, NAA mengalami luka berat di kepala dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini kondisinya masih kritis.

“(YAS) Mengalami luka di kepala, meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban jenazah dibawa ke RSUP Fatmawati. (NAA) mengalami luka di kepala, lutut kaki kiri, lutut kaki kanan. Kondisi kritis tidak sadar berobat di RS Pertamina Kebayoran Baru,” ujarnya.

Mahmudi (26), seorang pengendara ojek online, mengaku berada di lokasi ketika kecelakaan terjadi. Dia menyebut pemotor itu mengendarai motor dalam kecepatan tinggi sebelum kecelakaan.

“Dua-duanya cowok. Yang awal (korban tewas) di situ (tergeletak di tengah jalan). Yang luka-luka ke sini,” ucapnya

“Tiba-tiba saja melaju tinggi nabrak tiang,” imbuhnya.

Menurutnya, sekitar 15 menit sebelum kejadian itu, ada juga kecelakaan di arah sebaliknya. Saat dia dan teman-teman ojol sedang menolong, tiba-tiba kecelakaan maut itu terjadi.

“Awalnya juga sebelum ini kejadian juga di sana. Selang 15 menit kejadian di sini. Dia (kecelakaan sebelumnya) dari Fatmawati ke GBK. Kalau yang ini kan arah Fatmawati,” katanya, dilansir cnnindonesia.com.