RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan mutasi sejumlah jabatan sebanyak 412 anggota mulai dari Wakapolres, Kapolsek, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatresmrim), Kasatlantas hingga Kasatres Narkoba di wilayah Polda Metro Jaya.

Mutasi jabatan tertuang dalam tiga surat telegram dengan ST/327/VIII/KEP./2023, ST/328/VIII/KEP./2023, dan ST/329/VIII/KEP./2023 tertanggal 11 Agustus 2023 yang ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa mutasi ataupun rotasi jabatan merupakan hal yang biasa.

“Benar info dari SDM, mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” katanya dalam keterangab tertulis yang diterima, Sabtu.

Dalam surat telegram tersebut tercatat ada dua Wakapolres yang dimutasi yaitu Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Yudi Permadi dimutasi sebagai PS Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur. Posisinya digantikan oleh Kompol Rizkyadi Saputro.

Kemudian Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Jajang Sukendar diangkat sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Posisinya digantikan Kompol Zaroki Saputra.

Selanjutnya untuk Kapolsek baru di wilayah Polres Metro Jakarta Selatan yakni Kapolsek Jagakarsa akan dijabat oleh AKP Iwan Gunawan, Kapolsek Tebet dijabat oleh Kompol Jamalinus LP Nababan, Kapolsek Pasar Minggu dijabat oleh Kompol David Pratama Purba, Kapolsek Pancoran dijabat oleh Kompol Sujarwo, Kapolsek Mampang dijabat oleh Kompol David Yunior Kanitero

Untuk wilayah Polres Metro Jakarta Timur, yaitu Kapolsek Jatinegara akan dijabat oleh Kompol Chtya Intania Kusnita, Kapolsek Kramat Jati dijabat oleh Kompol Rusit Malaka, Kapolsek Pasar Rebo dijabat oleh Kompol Haris Akhmat, Kapolsek Ciracas dijabat oleh Kompol Agung Ardiansyah, Kapolsek Cakung dijabat oleh Kompol Panji Api Candra.