RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol. Dirmanto membantah info yang disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni terkait pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu.

 

Diberitakan sebelumnya, Sahroni lewat akun Instagram @ahmadsahroni88 menuliskan bahwa pengungkapan sabu-sabu 100 kilogram di wilayah Jawa Timur tak disampaikan ke publik.

 

“Apa yang disampaikan (Sahroni lewat akun Instagram) itu tidak benar,” ujar Kombes Dirmanto saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Agustus 2023.

 

“Jadi, yang benar setelah kami cek, beberapa bulan lalu tepatnya sekitar Mei, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus sabu-sabu seberat 100 kilogram di wilayah Polres Nganjuk dan sekitarnya,” lanjutnya.

 

Pengungkapan tersebut, lanjut Dirmanto, sudah dirilis oleh BNN, sehingga pihaknya memastikan lagi bahwa berita yang disampaikan Sahroni sama sekali tidak benar.

 

Dirmanto mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi di ruang digital yang nyaman.

 

“Ruang-ruang digital itu mari hiasi dengan informasi yang menarik, informasi yang mendidik, bukan malah membuat informasi ini tidak benar,” ucapnya.

 

Polda Jatim masih mempelajari terkait postingan tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.