RAKYAT.NEWS, BEKASI – Polres Metro Bekasi kembali menggelar Apel Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) serta melakukan patroli Mobile malam di Kawasan titik rawan Kriminalitas, pada Senin malam, 11 September 2023.

Dalam pelaksanaan OKJ dan Patroli Mobile malam hari tersebut dipimpin langsung oleh Kasie Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul selaku Padal Pamenwas serta PJU Polres Metro Bekasi.

Dengan berpatroli di titik rawan terjadinya Kriminalitas para petugas juga memberikan imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada Masyarakat untuk patuh terhadap rambu lalu lintas.

AKP Hotma usai melaksanakan OKJ mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan dan akan terus ditingkatkan.

“Setelah menggelar Operasi Kejahatan Jalanan dilanjutkan Patroli rutin yang dilaksanakan Oleh Jajaran Petugas guna mengantisipasi tindak Kriminalitas di malam hari,” kata Hotma.

“Patroli yang di gelarpun sengaja dilakukan di titik Rawan Kriminalitas agar Tindak kejahatan antara lain yakni begal, pencurian dengan kekerasan atau Curas, Jambret serta Tawuran dapat Tercegah,” lanjutnya.

Dengan menyalakan lampu rotator dan membunyikan sirine patroli malam menyusuri beberapa titik wilayah rawan kriminalitas yakni di Jalan Raya Pamahan, Desa Jati Reja, Kecamatan Cikarang Timur. Kemudian, Jalan Science Boulevard, belakang Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, serta di jalan raya Taman Sehati Stadion Wibawa Mukti.

“Jadi, dengan patroli malam hari ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang masih melaksanakan aktivitas pada malam hari,” tuturnya.

Selain itu, para petugas juga memberikan imbauan Kamtibmas serta memberikan arahan kepada para pengguna jalan tentang mematuhi rambu arus lalu lintas.

“Usai memberikan imbauan, kita juga memberikan arahan kepada para pengguna jalan yang masih sering mengabaikan rambu arus lalu lintas agar dapat tertib saat berlalulintas di jalan,” tandasnya.